Pages

Cara Bisnis Takoyaki Yang Gak Ribet

bisnis takoyaki
Mengenai Bisnis Takoyaki di 2016 masih di cari sebagian orang yang sedang pikir-pikir mau usaha kuliner. Disini aku kasih step-step ya ya gaes.  Saat ini bisnis Takoyaki sudah banyak ada di kota besar yaitu di kota yoidesu sendiri yaitu Jakarta. Ada juga di Surabaya, Semarang , Medan dan kota besar lain.

Cara Bisnis Takoyaki Yang Gak Ribet

Ada loh cara bisnis Takoyaki yang gak ribet. Sebab untuk pembuatan Takoyaki atau cara membuat Takoyaki juga sebenarnya gampang banget. Kamu tinggal tonton saja caranya di video youtube. Habis itu kamu tinggal jualan. Nah biar gak ribet dan gak perlu bayar franchise Takoyaki atau waralaba Takoyaki maka kamu bisnis mandiri saja. Bahan-bahan tinggal beli di website
www.reseptakoyaki.com
biar gak perlu sibuk didapur. Kan gak lucu tuh kalo kita udah sibuk didapur nyiapain semua bahan untuk jualan Takoyaki di mall, tapi giliran siangnya atau sorenya buka lapak eh udah capek duluan. Makanya cara yang ak ribet cukup anda beli bahan bahan Takoyaki di website Yoidesu si supllier bahan Takoyaki.

Nah sebelum kamu memulai bisnis Takoyaki dengan cara menghubungi nomor hp Yoidesu, aku mau kasih sedikit info soal bahan Takoyakinya, dan baik juga kalo kamu langsung klik website resminya biar jelas dulu mengenai apa itu Takoyaki Jepang yang unik ini.

Langkah awal bisnis Takoyaki, kemali dulu bahan-bahan Takoyaki yang harus ada untuk pembuatannya. Kamu siapkan Cetakan Takoyaki nya dulu, atau cetakannya biasa sekalian beli di Yoidesu. Lalu bahan-bahannya:
  • Tepung Premix Takoyaki. Aku kasih info Premixnya ya, bukan tepung instannya, sebab kalo bisnis Takoyaki gak cocok kalo beli tepung Instan. tepung Instan sih memang sangat praktis tapi berat tepungnya akan kena gedhe, so beli aja Premixnya yaitu Tepung yang harus kamu kasih tepung lokal dengan takaran tertentu. Dont worry gak ribet kok. kan udah ada kertas petunjuknya. Lagian kalo kamu segera action beli Premixnya dan baca sendiri itu lebih baik biar gak ada banyak pertanyaan yang aneh-aneh. Tepungnya memang harus khusus ya biar rasanya asli Jepang.
  • Saus Takoyaki. nah kalo Takoyaki sudah dimasak kan terus ditaruh diwadah tuh, habis itu harus dikasih topping . Salah satu toopingnya namanya Saus Takoyaki. Kulak aja di Yoidesu, biar yummy tapi gak ribet sebab tinggal tuang. Murah kok. Habis saus maka Takoyaki perlu kamu kasih topping sebagai berikut:
  • Katsuobushi serutan ikan cakalang. Bentuknya kayak kayu yang diserut tipis halus.
  • Aonori, bisa diskip atau gak usah pakai aonori.
  • Mayones. Khusus mayones kamu bisa beli di supermarket dekat rumah kamu ya.
  • Gurita. Gurita itu untuk isian Takoyaki ya. Tapi kalo dikota kecil kan gurita jarang yang minat tuh bahkan banyak yang geli. Nah solusinya kamu ganti saja dengan isian ayam, sosis, dll yang biasa dikonsumsi didaerah anda. Asik deh.
    jual takoyaki
Harga jual Takoyaki matang itu tergantung sebagai berikut ini:

  • Modal. Misal isiannya gedhe atau kecil, terus ongkos kirim dari Yoidesu Jakarta ke kota kamu jga harus dihitung. Biaya sewa tempat untuk jualan murah atau mahal atau bahkan gratis? nah semua itu bisa jadi patokan kamu dalam menentukan harga jual Takoyaki matang. Makanya walau harga kulak bahan Takoyaki sama saja namun kalo tempat jualnya di Mall tuh bisa beda dengan harga jual Takoyaki di keliling. 
  • Kamu mau ambil laba berapa perbijinya? Itu juga menentukan harga jual di bisnis Takoyaki ini. Terus anda mau pakai pegawai untuk menjalankan usaha ini juga perlu dihitung. Tapi sekedar info sih ya aku kasih tau, bahwa biasanya penjual Takoyaki ada yang ambil laba Rp 500 sampai 5 rb per biji. Jadi lihat-lihat daerah kamu seperti yang apa ( sudah aku sebutkan di point sebelum ini )

Alat-alat untuk Bisnis Takoyaki

Sebagai bisnis kuliner, bisnis Takoyaki merupakan salah satu bisnis yang alat-alatnya sangat sederhana dan sedikit. Ini berbeda dengan bisnis kuliner nasi goreng ya. Hanya saja bisnis Takoyaki memang ada 1 alat yang biasanya alat ini jarang dijual dikota-kota kecil maupun di supermarket pun gak ada, yaitu namanya Cetakan takoyaki. Dont worry cetakan bisa sekalian beli di Yoidesu Jakarta ketika kamu ingin kulakan bahan Takoyakinya.

Selain cetakan Takoyaki yang perlu kamu siapkan adalah:
  • booth atau meja atau gerobak.
  • 1 kompor rumah tangga dengan 2 tungku atau 2 api.
  • 2 tabung gas. Sebenarnya yang dipakai cuma 1 tabung, yang 1 tabung lagi dipakai untuk jaga-jaga saja barangkali gasnya habis maka gak perlu lari-lari cari gas.
  • talenan untuk iris iris isian dll.
  • styrofoam atau wadah burger atau kotak dari kertas untuk wadah takoyaki matang.
  • 2 sumpit untuk bolak-balik Takoyaki ketika memasaknya.
  • 1 gunting.
Itu saja dulu ya info akyu soal bisnis Takoyaki. Dont worry deh, bisnis Takoyaki insya Alloh bagus dengan syarat utama tempat jualan kamu harus ramai misal di Mall, di tempat wisata, disekolah-sekolah dengan cara keliling dll. Buktinya pelanggan Yoidesu bisa order banyak kg tepung premix per bulan untuk 1 orangnya. Silakan kunjungi website nya ya gaes di www.reseptakoyaki.com , SMS / WA 08121274 8181. BB 5CAFCF77. Langkah-langkah Waralaba Takoyaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar